0
FOTO : Salah Satu Sungai di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek Propinsi Jawa Timur, Indonesia
Waktu itu aku bersama 2 orang temanku, sebut saja broto dan yudo sedang jalan - jalan di sekitar kampung dimana tidak jauh dari tempat kos kami. Memang saat itu kami lagi kuliah hehehe keren kan , anak kampung bisa kuliah di kota ? Ya pastilah. Kami jalan - jalan dengan memakai sepeda. Sesekali berpapasan dengan cewek cantik lalu kami pun bersiul, .....suit - suit. 

Kami berkeliling kampung hampir satu jam. Kami pun berhenti dibawah pohon rindang untuk sekedar melepas lelah kaki yang terus mengayuh sepeda. Tidak lupa kami pun minum air yang sengaja kami bawa. Sebenarnya kami pun belum paham daerah ini sebab baru satu bulan kami kos di daerah ini.
Setelah dirasa cukup, kamipun melanjutkan perjalanan. Kami  mengendarai sepeda sambil berbincang - bincang sehingga konsentrasi kami sedikit kurang fokus.

Di depan tampak mobil yang di parkir dan Broto pun memberi tahu " awas ada mobil " lalu Yudo pun menimpali " iya, sudah tahu, aku kan punya mata " .  Beberapa detik kemudian , sampailah kami di dekat mobil yang diparkir tadi kami pun lewat di sampingnya sambil asik ngobrol.  Lalu brussssssss  " Opo iki, jangkrik " terdengar suara Yudo yang berada paling depan dan agak  pinggir. Aku dan Broto pun berhenti dan tertawa melihat kejadian di depan mata kami. Yudo tanpa sengaja tersiram air dari selokan yang sengaja di kuras oleh seseorang.
 " hueeeek.....hueeeek " Yudo  merasa mual karena bau air selokan tadi tidak karuhan. Tubuh Yudo basah kuyub tersiram air selokan tadi dan baunya sangat tidak enak. Yudo meminta untuk diantar mandi numpang di rumah warga tetapi kami tidak mau. 
Kamipun pulang dan sepanjang perjalanan Yudo menjadi perhatian warga karena bau nya tidak enak. Banyak orang yang nyeletuk " dari kuburan ya mas ? " dan aku hanya tertawa sepanjang jalan sambil berkata " makanya kalau punya mata dipakai "

Karena celaka itu tak bisa ditebak
~ Che, Cerpen Masa Kuliah ~

Post a Comment

 
Top