0
Pagi itu bu Rina yang cantik pergi kepasar berbelanja. Ia mengendarai motor matic warna merah. Bu Rina tampak ceria pagi itu , mungkin karena dapat uang tambahan dari suaminya.

Sampai ia pada jalan raya yang pagi itu mulai dipadati orang - orang yang berangkat kerja. " priiit " terdengar suara peluit dan ternyata ada sekawanan polisi yang sedang bertugas memeriksa kelengkapan kendaraan. Betapa kagetnya bu Rina karea ia tidak memiliki SIM.

" pagi bu, maaf kami meganggu sebentar " begitu sapa salah satu polisi gagah dengan ramah.  Bu Rina tampak sedikit panik karena ia tahu nanti pasti kena tilang, begitu pikirnya.
Beberapa detik kemudian ide cerdas bu Rina pun muncul " hay, mas Dany lupa ya dengan saya " begitu gaya bu Rina yang sok kenal dan iya tahu nama polisi itu dari nama yang tertera di seragamnya.

" oh ya , apa kita pernah ketemu ? " begitu jawaba polisi itu dan dijawab lagi oleh bu Rina " kan kita dulu satu sekolah, masak lupa ? " bu Rina mencoba meyakinkan dengan tipu dayanya. Kemudian setelah terjadi obrolan yang sebenarnya bu Rina tidak kenal polisi itu, akhirnya bu Rina pun disuruh melanjutkan perjalanan karena polisi tadi merasa tidak enak hati dengan temannya.
Bu Rina pun lanjut menuju pasar dan sampai agak jauh dari polisi itu bu Rina pun bergumam " dan ternyata lelaki itu mudah ditipu " . Bu Rina oh bu Rina, cerjas juga loh.

Karena akal - akalan terkadang membuat kita sukses.

Post a Comment

 
Top