0
Apakah kita sudah tau asal usul kacamata kuda ?  mungkin banyak yang belum tau dan mungkin juga hanya menerka saja. Aku sendiri memiliki pendapat sendiri yang bisa saja sama dengan pemikiran para pembaca atau malah berbeda.


Cobalah simak hasil penelusuranku sendiri tentang asal usul kacamata kuda.

Pak Tomo merupakan pemilik delman atau sering juga disebut  dokar. Dia juga sebagai seorang kusir. Tiap hari dia mencari penumpang di sekitar pasar tempat dia mangkal.
Suatu ketika dia mendapati penumpang perempuan berparas cantik. Dia pun lalu mengantarkan perempuan cantik itu dengan delmannya.
Tidak hanya sekali pak Tomo mendapat penumpang perempuan cantik , sudah beberapa kali dia mendapatkan penumpang seperti itu.

Anehnya setiap mengantarkan perempuan cantik. Kudanya selalu dan selalu salah jalan. Terkadang juga kudanya terperosok ke parit hingga pak Tomo dimarahi penumpangnya.
Pak Tomo lalu mencoba mencari tau kenapa kudanya selalu begitu setiap mendapat penumpang perempuan cantik.
 >>> Baca juga :
 
Pak Tomo pun kaget bukan kepalang. Dari hasil pengamatan, penelusuran dan pencarian secara seksama ternyata setiap ada penumpang perempuan cantik  kuda pak Tomo selalu menoleh untuk sekedar melihat kecantikan perempuan yang diantarkannya. Sehingga kuda pak Tomo tidak fokus dan salah jalan atau masuk parit.

Pak Tomo pun lalu mencari ide supaya kudanya tidak lagi menoleh untuk melihat penumpangnya. Maka dipasangilah kuda itu dengan kacamata.
Dan hingga sekarang jika kita melihat delman maka kudanya selalu memakai kacamata. Itulah jasa pak Tomo yang dipakai hingga sekarang. 

Kuda aja masih kepincut dengan perempuan cantik, apalagi kita

.... Dan jangan percaya dengan cerita ini karena ini semua hanyalah sebuah rekayasa semata ....

Post a Comment

 
Top