0
Suatu hari mas Pono akan ikut lomba Down hill itu lo meluncur dari bukit menggunakan sepeda. Lomba tersebut akan diadakan pada sore hari.
Semua persiapan telah dilakukan dan mas Pono bersiap mengikuti lomba tersebut. Tidak lupa pula ia membawa sepedaNya. Mula - mula ia harus menaiki bukit karena start akan dilakukan dari atas bukit.

Lomba pun dimulai, satu persatu peserta down hill menunjukkan keahliannya. Tibalah saatnya giliran mas Pono.

Pada awalnya ia mengayuh pelan hingga sampai pada turunan. Wuussss mas Pono melaju cepat melewati bebapa tikungan.

Hingga pada akhirnya terdengar suara " ngeoooong, gubraaaaaaak, wadooooh "
Mas Pono terjungkal dan berguling - guling sampai ia pingsan. Para panitia dan pihak kesehatan bingung kenapa mas Pono terjatuh. Barulah panitia mengadakan pengecekan di area lintasan down hill.

Setelah dilakukan pengecekan didapatinya seekor kucing duduk manis sambil jilat - jilat kakinya. Kucingpun diteliti dan terdapat luka dikaki kucing tersebut.

Kesimpulan yang didapat yaitu mas Pono mencoba menghindari kucing lalu jatuh dan ban sepeda mas Pono mengenai kaki si kucing. Patas saja ada suara ngeong.

Panitiapun tertawa melihat kesimpulan itu dan karena kucinglah mas Pono terjuangkal hingga pingsan. Ya begitulah mas Pono sebagai orang Jawa. Dia sangat menghargai mitos bahwa tidak boleh melukai kucing.
D

.... Mas Pono o mas Pono begitu jujurnya dikau ....

Post a Comment

 
Top