0
Pertanyaan awalnya adalah mengapa harus tanya koruptor ? Padahal apa yang mereka ( *wakil rakyat ) lakukan nantinya untuk penguatan KPK. Apa tidak keliru tanya pada koruptor yang jelas - jelas sudah divonis bersalah.

Seharusnya para wakil rakyat yang mendapat tugas itu bertanya pada rakyat. Kita semua tahu bahwa rakyat sangat mendukung kinerja KPK dalam memberantas korupsi.

Rakyatlah yang selakyaknya dimintai pertanyaan dan juga pernyataan karena pada dasarnya yang dikorupsi itu adalah uang rakyat, kecuali para koruptor itu mengkorupsi uangnya sendiri jadi boleh saja mereka dimintai keterangan.

Rakyat semakin kawatir bila banti KPK justru malah dilemahkan. Lalu siapa lagi yang berhak memberantas korupsi ? Jika KPK nantinya dilemahkan buat saja hukum rimba.

Ya hukum rimba saja biar adil, biar rakyat sendiri yang menghukum para koruptor itu. Rakyat sudah muak dengan berbagai bentuk korupsi.

Seharusnya mereka yang katanya wakil rakyat itu hendaknya benar - benar mengedepankan keadilan bagi rakyat. Mereka harusnya minta ijin kepada rakyat secara menyeluruh sebelum melakukan sesuatu. Mereka itu wakil dan rakyatlah yang sebenarnya memiliki hak dan rakyat pula yang memiliki kewajiban kepada wakil rakyat itu untuk mengingatkan bilamana mereka keliru.

Apakah akan menunggu amarah rakyat ? saat ini rakyat masih bisa tenang dan masih percaya ( *meski sedikit )  pada mereka yang katanya wakil rakyat. Kepercayaan itu harus dijaga bila tidak jangan heran bila nanti ada hukum rimba yang nantinya rakyat sendiri yang akan menghakimi para koruptor.

~Che, Opini ~

Post a Comment

 
Top