0

Masalah percintaan sering kala membutakan mata kita hingga kita terkadang tidak bisa mikir jernih.
cobalah simak Opini yang kutulis ini dan ambillah hikmah di dalamnya.

Ir nama cowok itu, dia baruan saja putus dengan pacarnya. Ir , merasa sedih hingga dia merasa bosan dengan yang namanya percintaan.

Kenapa Ir putus Cinta ?

Awalnya percintaan Ir dengan ceweknya berjalan normal tanpa ada masalah. Mereka berdua selalu terlihat mesra, dimana ada Ir disitu ada ceweknya. Hingga suatu hari keduanya bertengkar mulut gara - gara omongan dari luar bahwa si ceweknya di ajak jalan cowok lain.
Ir pun sempat menanyakan kepada cweknya terkait hal itu.  Masalahpun muncul yaitu terjadinya kesalah pahaman diantara keduanya. Dari sinilah kemudian berbagai masalah terjadi. Rasa tidak lagi saling percaya. Kejujuran mulai ditanggapi sebagai kata pembohong dan lebih jauh dari itu sudah tidak ada lagi kenyamanan dari keduannya.

>>>  Baca Juga OPINI lainnya :
ANAK USIA SEKOLAH DI NEGERI DONGENG

Apa yang harus dilakukan Ir ?
 Tentunya sudah terlambat, akan tetapi ini bisa dijadikan bahan renungan diri untuknya bahwa cinta itu harus didasari saling percaya hingga kenyamanan menjadi ruang yang teramat sulit dipisahkan. Kejujuran memang terkadang menyakitkan, namun harus diupayakan untuk selalu bicara meski sakit pada awalnya. Hati manusia itu sama, tidak terbuat dari batu. Meski terkadang manusia itu memiliki sifat keras namun sebenarnya didalam hatinya yang paling dalam ada kelembutan. Itulah kenapa manusia selalu harus mengedepankan rasa manusiawi.

Siapakah yang salah ?
Jika pertanyaanya seperti itu maka jawabannya adalah tidak ada yang salah, karena setiap manusia berhak membela diri, setiap manusia berhak mencari yang terbaik untuk dirinya. Lalu siapakah yang benar ? jika itu yang ditanyakan maka semuanya benar. Hidup adalah tentang kenyaman dan hidup adalah pilihan. Orang lain tidak akan bisa menentukan apa yang bisa membuat diri kita nyaman , tetapi orang lain hanya mampu mengisi  sisi ruang yang kurang dalam mencapai kenyamanan itu.

Disini aku sebagai sahabat Ir hanya ingin mengatakan kepada Ir bahwa antara kau, aku ataupun dia punya hak dan punya kewajiban yang selayaknya kita hargai. Jika kita memang mencintainya maka gunakan kewajibanmu sebagai pelindung, pemimpin dan juga pengayom bagi wanita yang kau cintai dan jadikanlah pakailah hak mu sebagai manusia yang memang manusiawi artinya apa bahwa manusia harus manusiawi tak selayaknya semena - mena bahkan ke semut sekalipun.

Apa kita harus balas dendam ?
Tidak ada peraturan ataupun undang -undang yang pernah mengatakan untuk balas dendam. Biarkan orang lain memilih ruang kenyamanannya sendiri agar kita selalu hidup rukun tanpa permusuhan. Putus cinta adalah sebuah kewajaran karena merupakan bagian dari perjalanan sebuah pendewasaan diri.

.... Tulisan opini ini teruntuk , Ir Sahabat ku ....

Post a Comment

 
Top