0
Babi hutan atau orang Jawa menyebutnya celeng biasanya dianggap hama oleh para petani. Ini dikarenakan babi hutan sering merusak tanaman para petani. Babi hutan sering dibunuh dengan cara diracun atau ditembak.



Ada hal menarik ketika jaman penjajahan dahulu saat pejuang Indonesia melawan tentara Belanda.
Ceritanya seperti ini. Mari kita simak dengan seksama.

Sore itu terjadilah pertempuran antara pejuang Indonesia dengan tentara Belanda. Seperti biasanya tentara Belanda selalu memakai seragam lengkap berbeda dengan para pejuang Indonesia yang hanya memakai baju seadanya. Salah satu pejuang Indonesia sebut saja si hitam ikut dalam pertempuran itu. Disebut si hitam sebab memang dia memiliki warna kulit agak gelap hasil dari terpaan sinar matahari setiap hari. 
Si hitam ini termasuk pejuang yang pemberani dan banyak akal.

Pertempuran itu terjadi di kawasan hutan yang mana memang masih banyak babi hutan yang hilir mudik kesana - kemari.
Suara - suara tembakan mulai terdengar dari segala penjuru. Satu persatu tentara Belanda dan juga pejuang Indonesia berguguran.

Keadaan semakin genting hingga memaksa pejuang Indonesia harus bersembunyi untuk menghindari musuh.
Tak pelak si hitam pun sembunyi dibalik pepohonan. Tentara Belanda sempat melihatnya namun tentara Belanda itu ragu.

>>> Baca Juga :

Tentara Belanda seakan bingung ia hanya bergumam dalam hati " ah itu bukan orang, itu babi hutan " . Pada saat itu tentara Belanda hanya melihat bagian punggung dan tak nampak kepalanya jadi diapun bingung. 
 Kemudian tentara Belanda itu tidak jadi menembak ia mulai bergerak ke tempat yang lain. " Belanda tembaaak " suara si hitam yang tadi sembunyi mengagetkan tentara Belanda namun sudah terlambat dan tentara Belanda itu pun mati tertembak oleh si hitam. 

Ternyata apa yang dipikirkan tentara Belanda tadi jauh dari perkiraan. Dikiranya babi hutan eeee ternyata si hitam yang lagi sembunyi dan cuma kelihatan punggungnya.

Makanya kalau mau perang harus fokus biar tidak salah kira. Ini orang brooo bukan babi hutan.

.... ya begitulah , mungkin kita tidak menyadari bahwa dalam perang pun ada hal konyol yang membuat kita seakan tak percaya ....

~che, cerpen humor ~

Post a Comment

 
Top