0
Ada 2 ekor kambing dewasa yang di tali dilapangan dekat kebun tomat. Masing - masing kambing memiliki panjang tali 10 meter dan dikaitkan pada patok bambu yang tingginya 1 meter. Jika dihitung jarak patok dengan kebun tomat ada 11 meter. Kambing tersebut ditali supaya tidak pergi kesana kemari. Talipun terpasang longgar pada leher kambing supaya bisa leluasa bernapas.

Suatu ketika pemilik kebun datang melihat tanaman tomatnya. Betapa kagetnya setelah melihat buah tomatnya yang dekat lapangan rusak dan berserakan


Pada awalnya ia menuduh anak - anak yang melakukan  itu semua, akan tetapi kemudian ia mendapati sisa buah tomat yang dimakan kambing. Barulah pemilik kebun meyakini bahwa beberapa buah tomatnya telah dimakan oleh kambing tersebut.

Pemilik kebun pun bingung bagaimana caranya kambing tersebut mampu menjangkau buah tomatnya padahal panjang tali yang terpasang hanya 10 meter sedangkan jarak untuk mencapai kebunnya 11 meter. Jadi masih kurang 1 meter kambing tersebut untuk menjangkaunya.

Kemudian pemilik kebun mencob memecahkan masalah ini.

Hasil yang ia pikirkan yaitu :
Kambing tersebut menggoyang - goyangkan patok dan patok kemungkinan condong lalu kambing dapat menjangkau

Pembaca mau membantu memecahkan masalah ini ???  Yuk berkomentar segokil mungkin sampai tertawa ngakak.

Post a Comment

 
Top