0
Dahulu kala semua jenis ular tidak memiliki bisa. Ada cerita menarik mengapa pada akhirnya beberapa jenis ular memiliki bisa. Mau tau ?

Begini kisahnya :
Kepala suku ular pada suatu waktu mengumpulkan seluruh jenis ular yang ada. Mereka sengaja dikumpulkan dikarenakan kepala suku ular marah kepada manusia yang telah memanfaatkan kulitnya untuk diambil. Memang pada saat itu ular tak bisa berbuat apa - apa sebab tidak mempunyai senjata mematikan untuk melawan manusia.

Singkat cerita seluru ular telah berkumpul di sebuah lapangan. Sang kepala suku ular berdiri di atas panggil.
" terima kasih kalian telah datang " begitu ucap kepala suku ular mengawali ceramahnya, lalu sang kepala suku ular pun meneruskan pembicaraannya.
" ketahuilah wahai kalian para ular semua. Akhir - akhir  ini kita resah. Banyak diantara saudara - saudara kita sebangsa ular telah dibunuh oleh manusia untuk diambil kulitnya. Kulit kita dijadikan bahan baku pembuatan tas, baju , dompet dan lain sebagainya. Kita harus melawan"
Lalu terdengar ucapan yang sangat kompak dari para ular yang hadir " setuju "

Akan tetapi banyak juga para ular yang ragu untuk melawan manusia " kita melawan pakai apa ? Kita tidak punya senjata " begitu obrolan para ular yang merasa optimis.

Kepala suku ular kemudian membagi para ular itu menjadi 2 kelompok.
Satu kelompok yang setuju di ketuai oleh ular kobra.
Satu kelompok lagi yang tidak setuju diketuai ular pyton.
Kepala suku ular kemudian meyakin kan kembali  kepada para ular  " kita harus lawan manusia yang suka mengambil kulit kita, kita pasti bisa ! "
 
>>> Baca Juga :

Seluruh ular yang setuju merasa sangat yakin  mampu melawan manusia dan mereka berseru.
" bisa , bisa , bisa, bisa, bisa, bisa "
 Kata - kata itu terus mereka ucapkan berkali - kali hingga beberapa hari. Mereka seakan lupa makan dan air liur mereka sedikit - demi sedikit terkuras dan lama - lama berubah menjadi racun yang mematikan karena bercampur debu, keringat, dan berbagai benda lain yang menerpa mereka selama beberapa hari.
Hingga pada akhirnya ular - ular itu memiliki bisa atau yang kita kenal dengan istilah ular berbisa.

Lalu bagaimana dengan yang tidak setuju ? Entahlah semoga besuk aku menemukan alasan mengapa ada yang tidak setuju.
.... dan jangan percaya atas cerita ini karena ini hanya kayalan belaka ....

Post a Comment

 
Top