0
Kita perlu tau


Pernah mendengar istilah Kambil Oling ? mungkin kita jarang mendengarnya. Kambil Oling merupakan mitos yang berkembang di masyarakat Jawa. Kambil yang merupakan kata lain dari Kelapa dan Oling yang bisa diartikan terbalik, jadi jika diterjemahkan secara bebas Kambil Oling artinya Kelapa Terbalik.

Kenapa dengan Kelapa Terbalik atau Kambil Oling ?

Ini berkaitan dengan mitos yang ada dan mungkin sekarang ini sudah jarang kita temui atau kita dengar. Menurut kepercayaan Jawa bahwa jika suatu rumah terkena bayangan Kambil Oling ini maka si pemilik rumah atau orang yang menempati rumah tersebut akan sering sakit - sakitan dan sering mendapat kesialan.

Bagaimana penampakan Kambil Oling itu ?

Kambil Oling merupakan bayangan dari pohon kambil atau kelapa. Bayangan dari Kambil Oling ini akan terlihat terbalik , maksudnya seperti ini.
Jika seharusnya bayangan kelapa itu bagian daun tetap diatas dan bagian akar tetap dibawah, justru pada Kambil Oling ini akan terbalik. Jadi  bayangan akar akan berada di atas dan bayangan daun akan berada dibawah.

Bayangan tersebut biasanya akan menuju salah satu rumah dan menurut kepercayaan orang yang menempati rumah yang terkena bayangan tersebut akan sering sakit - sakitan.

>>> Baca Juga :
LAGU RHOMA YANG MENGURUNGKAN NIAT BUNUH DIRI

Apa yang harus dilakukan ?

Ketika diketahui ada bayangan Kambil Oling kemudian akan dicari sumber asal bayangan tersebut. Cara mencarinya biasanya dengan menggoyang - goyangkan pohon kelapa satu persatu dengan digoyang - goyangkan maka nanti bayangan juga ikut bergoyang ata memanjat pohon kelapa agar terlihat dari mana sumber asalnya. Jika sudah ketemu biasanya akan ditebang tentunya oleh orang yang memiliki ilmu dan bisa dikatakan orang pintar.

*Bagi yang memiliki informasi lebih lanjut tentang Kambil Oling, bisa menambahkan informasinya di kolom komentar


..... Semoga ini menambah wawasan kita dan agar kita selalu bersyukur....

Post a Comment

 
Top