0
Suatu malam si Budi terbesit keinginan untuk makan ayam goreng. Dia hanya memiliki uang 5.000 rupiah saja dan pastinya uang itu tidak cukup untuk membeli seporsi ayam goreng. Mulailah si Budi berfikir dan mencari akal untuk mendapatkan ayam goreng dan bisa makan sepuasnya. Setelah berfikir beberapa saat, kemudian didappatinya sebuah ide untuk mendapatkan ayam goreng itu.


Si Budi pun lalu mencari scari kertas dan juga memberi tahukan kepada kawannya untuk berkumpul dirumahnya. Teman - temannya pun berkumpul dan si Budi meminta ijin sebentar untuk keluar rumah. Teman - teman si Budi hanya bisa menunggu dan saling bertanya satu sama lain apa yang akan dilakukan oleh si Budi.

Di sisi lain si Budi telah berada di dekat kandang ayam neneknya. Dia sangat berhati - hati memasuki kandang ayam tersebut. Dia pun berusaha untuk tidak bersuara supaya tidak ada ayam yang kabur dan membuat gaduh. Kini si Budi telah berada di area kandang dan pelan - pelan menuju satu kandang ayam yang berisi sebuah ayam jago yang lumayan besar.

>>> Baca Juga :
PENYEMBUHAN AKIBAT JATUH

Kertas yang telah dia siapkan tadi pun tidak lupa dibawanya. Kertas itu dilipat dan didalamnya ditaruh uang 5.000 rupiah. Ayam pun berhasil dia dapatkan dan si Budi pun bergegas pulang. Sesampainya dirumah, si Budi kemudian menyuruh temannya untuk memasak ayam itu dan mengatakan bahwa ayam itu hasil pemberian neneknya. Singkat ceritanya ayam itupun matang dan si Budi beserta dengan teman - temannya makan ayam goreng itu dengan lahapnya tanpa tau bagaimana asal perolehan ayam tadi.

Keesokan harinya nenek si Budi kebingungan mencari ayamnya dan neneknya pun mengabarkan kepada para tetangganya bahwa ayamnya telah hilang. Nenek  si Budi tidak lupa mencari disekitar kandang dan di mendapati secarik kertas yang di dalamnya ada uang 5.000 rupiah. Dalam secarik kertas itu terdapat tulisan yang memang sudah ditulis oleh si Budi. Tulisannya itu berbunyi " maaf jika kurang nanti saya tambahi ya ( pengambil ayam ) "

Nenek si Budi merasa kesal karena ayam nya hanya dihargai 5.000 rupiah saja. Si Budi hanya tersenyum dari jendela rumahnya sambil bergumam " semoga besok bisa kambing "

.... ingat ! mencuri itu dosa ....

Post a Comment

 
Top