0
Kumandang azdan magrib  terdengar lantang. Satu persatu orang - orang mulai keluar dari rumah mereka dan bergegas menuju mushola. Tidak terkecuali dengan si Amir, diapun bergegas ke mushola. pakai sarung, baju koko dan kopyah hitam dia kenakan.

*) BUKIT KELING, DESA WATUAGUNG KECAMATAN WATULIMO KABUPATEN TRENGGALEK, JAWA TIMUR.

Ramai orang di mushola itu, niat mereka sama yaitu ingin sholat berjama'ah. Malam itu sholat magrib akan segera dimulai. Para jama'ah mengatur posisi mereka dengan rapi dan sesuai tuntunan agama. Amir pada malam itu harus rela berada di posisi paling belakang tepat dibelakang dari salah satu jama'ah yang memakai kaos berwarna putih.

Sholat magrib pun dimulai , bacaan surat Al Fatihah yang diucapkan oleh imam terdengar merdu mengalun. Bacaan Al Fatihah itu pun sampailah pada ayat terakhir dan terdengar ucapan dari para jama'ah " amiin " , namun siapa sangka si Amir justru mengucapkan " Rinsoooo " hingga membuat suasana sholat berjama'ah itu terganggu. Beberapa orang secara tidak sengaja menoleh kepada si Amir hingga sholat mereka menjadi tidak fokus dan bahkan ada yang terlihat menahan tawa. Pokoknya malam itu sholat berjama'ah benar - benar terganggu oleh ulah si Amir.

>>> Baca Juga :

Setelah sholat magrib selesai, kemudian orang - orang mendekati si Amir lalu ada yang bertanya " kamu itu tidak sopan mir, apa yang kau ucapkan tadi ? Kenapa kamu begitu ? " tampak salah satu orang dengan wajah sedikit marah menanyai Amir. " maaf , sumpah aku minta maaf  aku tadi tidak fokus " begitu jawaban si Amir dan kembali orang tadi bertanya " kenapa kamu tidak fokus mir ? ". 

Amir pun dengan wajah malu menjawab " anu, di depanku tadi ada bapak - bapak memakai kaos putih dan bertuliskan RINSO Membersihkan Pakaian Kotor Anda "
Dan para jama'ah yang mendengar jawaban si Amir hanya bisa tertawa.


..... Ohh Mir Amir , besuk - besuk baca puisi saja kau ....

Post a Comment

 
Top