0
Kebanyakan orang akan takut jika diganggu oleh makluk halus. Ada mitos yang konon katanya jika melakukan hal ini, kita akan terhindar dari gangguan makluk halus. Diantaranya sebagai berikut.

By Google/hipwee


1. Bunyikan Klakson saat berkendara
  
Jika kita bepergian menggunakan kendaraan sebaiknya kita bunyikan klakson di tempat yang kita rasa angker. Konon katanya membunyikan klakson berarti kita memberikan salam terhadap si penunggu tempat tersebut. Cara membunyikannya cukup sekali atau dua kali saja dan tidak perlu berulang - ulang.

2. Jangan Memangil Nama

Jika kita berada di hutan dan sebagainya terkadang kita akan berjauhan dengan teman kita. Untuk itu jangan memanggil nama orang tersebut, tetapi dengan kode atau isyarat tertentu. Konon katanya jika kita memanggil nama bisa jadi yang menjawab makluk halus tersebut. Sebaiknya kita gunakan kode baik dengan suara mulut misal hoe atau kode yang lain yang telah kita sepakati sebelumnya.


>>> Baca Juga
ORA SUGUH NANGING GUPUH PEPATAH JAWA PENUH MAKNA

3. Menaruh Satu Tangan Dibelakang

 Jika kita berjalan di tempat sepi atau angker, sebaiknya taruhlah satu tangan dibelakang pungguh. Konon katanya dengan menaruh satu tangan dibelakang punggung, makluk halus tidak berani mengganggu.

4. Mengucapkan Salam

Sebaiknya kita ucapkan salam dimanapun kita berada. Ini adalah cara penghormatan terhadap tempat - tempat yang kita singgahi. Dengan mengucapkan salam setidaknya kita telah menghargai tempat tersebut.

*punya info lebih terkait hal ini, bisa menambahkan di kolom komentar

Dan semua adalah kuasa sang pencipta, karena semua makluk di dunia merupakan ciptaan Tuhan.


Post a Comment

 
Top