0
Namanya Dodo dia tidak bersekolah karena orang tuanya tidak mampu menyekolahkannya. Suatue hari Dodo disuruh oleh tetangganya. Ya begitulah karena para tetangganya merasa kasihan jadi sering kali Dodo disuruh untuk mengerjakan sesuai dengan balasan diberikan upah, sehingga Dodo bisa membantu orang tuanya. Tetangganya tersebut menyuruh Dodo membelikan kerupuk dengan memberikan uang Rp. 100.000. Tanpa tanya atau apa Dodo pun langsung berangkat.
*) PANTAI KILI - KILI ( KONSERVASI PENYU ) KECAMATAN PANGGUL KABUPATEN TRENGGALEK, JAWA TIMUR


Dodo seperti biasanya selalu memakai sepeda tuanya. Dikayuhlah sepeda itu menuju toko yang menjual kerupuk. Dodo sangat bersemangat karena dia akan mendapatkan upah yang tentunya membuat orang tuanya senang. Sampailah Dodo pada toko yang menjual kerupuk. Uang Rp. 100.000 itu di belikan kerupuk semua.
" ini kau belikan semua Do ? " begitu tanya sang pemilik toko dan merasa tidak percaya
" iya, tadi dikasih uang itu " sahut Dodo dengan polosnya.

>>> Baca Juga :
MITOS SIUNG BLEDEK


Akhirnya pemilik toko itu melayani dan didapatkanlah kerupuk yang sangat banyak dalam satu plastik besar.
Dodo pun membawanya dengan sedikit susah payah. Kemudian dodo pun pulang mengayuh sepedanya dan kerupuk itu dibawa diboncengan belakang sepedanya.

" hahahah Do, Dodo kamu beli berapa ? " tetangganya yang menyuruh tadi bertanya sambil tertawa cekikikan, dan juga orang - orang yang saat itu melihat juga ikut tertawa.
" uang tadi aku belikan semua " jawab Dodo masih dengan polosnya.

" ampun Do, aku tadi belum selesai menyuruhmu, maksudku tadi belikan Rp. 10.000 saja , tapi tidak apa - apa Do, nanti kita undang warga satu RT untuk makan kerupuk " jawab si tetangga tadi

" horeeeee, kita bisa makan rame - rame " begitu celetuk si Dodo dengan wajah polos dan seakan tak berdosa.

... .owalah Do, Dodo aku jadi lapar pengen makan kamu ....

Post a Comment

 
Top