0
Para anak perempuan era 90 an pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan ini. Permainan bongkar pasang namanya. Meski sederhana, namun permainan ini mengajak si pemainnya untuk mengasah otak.
Pada saat itu permainan ini cukuplah populer dikalangan anak perempuan. Dalam tas mereka akan selalu ada lembaran kertas bergambar ini. 


Berbagai model baik baju, peralatan perempuan hingga orang tergambar jelas pada kertas karton yang berukuran kurang lebih 15 cm x 7 cm.
Dengan cara melepaskan gambar yang ada di karton tersebut, para anak perempuan akan berlomba mendandani model dengan gaya mereka. Terkadang satu anak memiliki puluhan bongkar pasang ini. Harganya relatif terjangkau dan banyak toko yang menjual pada saat itu.

Anak - anak perempuan juga tak segan bertukar gambar. Interaksi sosial pun terjadi secara tidak disadari oleh anak - anak. Permainan sederhana yang mampu menumbuhkan kepekaan terhadap orang lain.

Saat ini sudah sangat jarang anak perempuan bermain bongkar pasang ini. Gadget dan smart phone semakin menggeser permainan tersebut. Anak - anak cenderung individual. Apakah bongkar pasang akan tinggal kenangan ? sepertinya ia.

Post a Comment

 
Top