0
Kuhidupkan mesin motorku pagi - pagi. Kubiarkan mesinya hidup untuk memanasi semua komponennya, sebab akan ku gunakan untuk perjalanan yang cukup jauh dan berliku.

PANTAI PELANG DESA WONOCOYO KEC. PANGGUL KAB. TRENGGALEK, JAWA TIMUR


Setelah kurasa cukup dan semua persiapanku sudah beres aku mulai menjalankan motorku bersama satu orang teman yang pagi itu menemaniku. Dingin pagi merasuk tulang , maklum saja aku harus melewati jalanan di kawasan hutan pinus yang setiap pagi diselimuti kabut.
Mesin motorku meraung - raung, wajar saja jalannya turun naik serta berkelok laksana tubuh naga jika dilihat dari atas. Pemandangan yang indah membuat perjalanan menyenangkan. Jalan beraspal mulus hingga naik motor seakan naik sedan.
SUNGAI PANTAI PELANG


Tak terasa akupun sampai di pintu gerbang. Hari ini aku memang sengaja menuju pantai pelang. Pantai indah di kawasan pantai selatan Jawa. 
" selamat siang mas, maaf tiket masuknya " sapa petugas berseragam itu dengan ramah.
Akupun meraih uang dalam sakuku yang kubayarkan kepada petugas itu. Akupun berlanjut menuju pantai yang jaraknya hanya sekitar 300 san meter dari pintu gerbag tadi.


" luar biasa " ucapku melihat indahnya pantai anugerah Tuhan ini. Ada pulau kecil tak berpenghuni yang letaknya tak jauh dari bibir pantai. Hamparan pasir pantai memanjang dan seakan menantang kita untuk berlarian dipasir itu.

Sungai kecil menambah indah pemandangan disertai deretan pohon cemara yang menjadikan suasana bertambah nyaman. Suara  debur ombak seakan merayu ku untuk bermain dengan air pantai. Sayangnya dipantai ini kita dilarang untuk berenang karena ombaknya begitu besar dan berbahaya.

Disudut lain masih dalam kawasan pantai pelang, terdapatlah air terjun yang indah. Airnya jernih dan cocok digunakan untuk mandi sehabis berkeringat. Airnya sungguh menyegarkan karena berasal dari mata air alam yang terjaga. Pantai, sungai dan air terjun sungguh perpaduan yang sangat indah.

*Latar Belakang Cerita : Pantai Pelang Desa Wonocoyo Kec. Panggul Kab. Trenggalek, Jawa Timur

Post a Comment

 
Top