0
Mitos rumah tusuk sate atau dalam bahasa Jawa disebut sunduk sate masih dipercaya sampai saat ini oleh beberapa kalangan masyarakat Jawa. Banyak orang yang menghindari membuat rumah di posisi tusuk sate. Sehingga tanah pada posisi tusuk sate biasanya dijual lebih rumah daripada posisi lain.
Bagaimana sih posisi tusuk sate itu ?

Coba perhatikan gambar berikut :



Posisi tersebut seakan – akan menusuk rumah.

Lalu apa mitosnya ?

Jika kita mendiami rumah pada posisi tersebut atau tusuk sate menurut mitosnya akan sering mengalami sakit – sakitan dan sering terjadi masalah pada keluarga. Konon katanya aura negatif akan langsung mengarah pada rumah tersebut. Inilah yang menyebabkan terjadinya berbagai masalah. Sehingga sebagian orang menghindari posisi tersebut untuk membangun rumah atau mengakali agar bisa terhindar dari aura negatif tersebut.


Bagaimana menghindari aura negatif pada rumah tusuk sate ?

Jika posisi rumah kita terlanjur  berada di posisi tusuk sate sebisa mungkin pintu dan jendela tidak menghadap pada jalan di depannya, artinya kita harus memposisikan pintu dan jendela disamping. Tujuannya yaitu tadi untuk menolak atau menghindari aura negatif agar tidak langsung masuk ke rumah tersebut.
Memang ini hanyalah mitos, semua kembali kepada keyakinan kita masing – masing.

*) bagi yang punya info lebih bisa menambahka di komentar.


Post a Comment

 
Top