0
Tau permen karet ? Pasti tau kan. Iya permen yang mulur dan biasa ditiup dimulut menjadi balon. Permen ini rasanya manis seperti permen lainnya.
Kepopuleran permen karet tak lepas dari film lupus. Tokoh utama pemeran lupus memakan permen karet sebagai ikon film tersebut. Sejak saat itu, permen karet mulai digemari anak - anak muda. Berbagai merek permen karet bermunculan. Warna dan bentuknya pun beradagam.



Satu merek permen karet yang populer di era 90 an yaitu YOSAN. Apa penyebabnya sehingga permen karet ini populer ?
Sejatinya ini adalah trik perusahaan permen karet tersebut. Memanfaatkan iming - iming hadiah yang menggiurkan.

Permen Karet YOSAN memberikan tantangan bagi siapa saja penikmat permen karet yang mampu mengumpulkan bungkus permen karet dan mampu memenuhi huruf  Y.O.S.A.N maka akan mendapatkan hadiah. Trik ini cukup memberikan efek luar biasa dalam penjualan permen karet tersebut. Anak - anak berlomba mengumpulkan bungkus permen karet tersebut. Bahkan jika ada bungkus permen karet yang tergeletak dijalan maka dengan segera akan melihatnya.

Entahlah sampai saat ini apakah ada yang mampu mengumpulkan bungkus permen hingga mencapai kata YOSAN apa tidak. Seakan tidak ada pemberitaan terkait hal ini. Sungguh trik penjualan yang bisa dikatakan sukses.

Bagi kalian yang pernah memburu bungkus permen tersebut berarti kita seumuran hehehe.

Post a Comment

 
Top