0
Pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dan Boby Afif Nasution menyita perhatian masyarakat. Pernikahan tersebut akan dilaksanakan tanggal 8 Nopember 2017. Banyak hal - hal unik yang akan ditampilkan dalam pernikahan tersebut diantaranya :

by google


1. Tukang Becak
Ada 50 an tukang becak yang dilibatkan untuk mengangkut para tamu. Tukang becak tersebut tentunya harus menjalani tes kesehatan dan lain - lain. Mereka juga dilarang merokok dan harus bersepatu serta bercelana panjang.

2. Martabak Markobar
Makanan ini akan disuguhkan untuk para tamu. Martabak markobar memiliki 8 rasa dan dibuat ditempat pernikahan yang tentunya masih dalam keadaan hangat saat disuguhkan.

3. Cethik Geni
Merujuk pada kegiatan akan memulai memasak tentunya dimulai dengan cethik geni atau menyalakan api. Tradisi cethik geni masih berkembang didaerah pedesaan yang mana menggunakan kayu bakar

4. Sade Dawet 
Sade artinya jualan jadi sade dawet bisa diartikan jualan dawet. 

>>> Baca Juga

Masih banyak lagi kegiatan yang ada dalam prosesi pernikahan ini tentunya. Semua dikemas dalam tradisi Jawa. Ini merupakan bukti kecintaan keluarga Bapak Jokowi terhadap tradisi Jawa yang sangat dihormati bahkan disakralkan oleh para sesepuh dan juga masyarakat Jawa.

Post a Comment

 
Top