0
Selfi sudah menjadi rutinitas mama muda saat ini. Hampir semua tempat mereka jadikan lokasi selfi. Pasar, pertokoan, tempat wisata, tempat kuliner wes pokoknya dimana saja, kapan saja mereka akan mengabadikan lewat selfi. Para mama muda itu pun tak segan menguplod foto selfinya di media sosial mereka. Facebook, twitter, instagram, dan sebagainya menjadi lahan penyimpanan foto - foto mereka.

 Para mama muda pun tak segan bergaya dan berdandan secantik mungkin, kadang aku pun terlena dan bergumam waw cantiknyaaaa.
Memang dengan cara berselfi mama muda akan tau kekurangan dirinya lewat foto. Apakah gincunya kurang merah, apakah fashionnya kurang pas, semua bisa dilihat melalui foto selfi mereka. Disisi lain dengan foto selfi, mama muda juga menunjukkan kualitas para suaminya. Liat saja ketika ditangan mama muda, di leher mama muda dan dibagian lain terdapat untaian emas sebagai bukti hasil kerja para suami mereka.

Apalagi jika foto selfi mereka di dalam mobil, maka si mama muda itu akan sedikit terangkat nilainya. Entah itu mobil sendiri atau milik saudara atau pula mobil rentalan, pokoknya ketika foto selfi dengan mobil akan menambah nilai si mama muda.
Dikuatkan dengan pancingan kata - kata dalam status mereka, maka semakin menggeloralah si mama muda itu. Komentar pun bermacam - macam , namun lebih banyak sanjungan. Mama muda itu kian bangga dan merasa disukai banyak orang. Pengikut atau followers akan semakin bertambah dan menambah ketenaran si mama muda itu.

Tak heran jika para suami pun harus bekerja ekstra keras untuk membiayai si mama muda ini. Tas branded, sandal bermerek, baju dari mall inilah konsekuensi yang harus ditanggung para suami untuk mempercantik istrinya. Memang kewajiban suami adalah menafkahi istrinya. Pekerja kantoran, sebagai aparat , atau bahkah sebagai politisi tentunya si istri yang nota bene mama muda akan menampilkan gemerlapnya penghasilan para suami.

Maka dari itu jika penghasilan pas - pasan dah bahkan cenderung kurang, jangan harap istri kita akan berfoto selfi. Boro - boro foto selfi, foto copy saja jarang hehehe. Ini adalah bentuk konsekuensi atau lebih simpelnya " sebab akibat ". Tidak bisa kita pungkiri dan tidak bisa kita tolak, sebab zaman sudah berubah.

Para mama muda tentu tidak mau hidup menderita, aku pun juga dan semua orang tentu tidak mau hehehe. Oleh karena itulah agar terlihat bahagia, ingat BAHAGIA para mama muda menunjukkan eksistensi diri dan suaminya melalui foto sekfi. Pokoknya cekrek, upload.

Post a Comment

 
Top