0
Suatu hari istri Tarjo marah - marah, mendengar kabar suaminya selingkuh. Istri Tarjo yang bernama Rum sangat kecewa dengan kelakuan suaminya. " sudah ceraikan saja saya " ucap Rum sambil menangis. Tarjo pun menenangkannya " sudah, sudah aku yang salah mataku sering jelelatan ". Rum masih saja menangis dan sangat sebal.



Setelah beberapa jam Rum pun tenang. Tarjo lalu mengajaknya bicara dari hati - ke hati. " Memang aku yang salah maafkan aku , aku sering kali melihat perempuan - perempuan cantik hingga aku tergoda " Tarjo mencoba menjelaskan pada Rum. Rum sedikit tenang dan mulai berani berbicara untuk menasehati suaminya.

" Iya aku maafkan ... sudahlah kita lupakan persolanan ini, besuk aku punya sesuatu buatmu agar kamu tak selingkuh lagi " nasehat Rum kepada suaminya. Tarjo pun mengangguk - angguk dan merasa senang karena merasa istrinya mudah ditipu begitu saja.

Keesokan harinya Rum pergi kesebuah toko barang bekas. Iya mencari - cari sesuatu dan tanya pada penjual barang bekas tersebut. Rupaya barang yang ia cari lumayan agak sulit. Rum pun mendapatkan barang yang ia cari dan kemudian ia beli kertas kado.

Dibungkuslah barang tersebut dengan rapi dan ditulisi teruntuk suamiku tersayang. Bungkusan barang tersebut kemudian ia tarus pada ruang kerja suaminya. Tujuannya agar suaminya dapat segera tau sehabis pulang kerja.

Waktu beranjak sore dan Tarjo pun pulang dengan senyuman disambut senyum manis istrinya. Bergegas Tarjo ganti baju dan menuju ruang kerjanya. Didapatinya bungkusan yang tlah ditulisi oelh Rum.
" apa ini ? " tanya Tarjo
" buka saja " ucap Rum dengan tenang

Tarjo lalu membuka kotak tersebut dan betapa kagetnya Tarjo.
" apa - apaan ini ? " Tarjo tampak kesal
" itu kaca mata kuda " ucap Rum

" buat apa ? " tanya Tarjo lagi

" Biar matamu tidak jelalatan " rum tersenyum merasa menang

Tarjo pun pergi ke kamar sambil marah - marah " dasar istri tak tau diri "
Rum pun menyela " udah pakai saja, tambah gagah kok "

Tarjo hanya bisa menahan rasa marahnya dan sedikit menahan senyum atas ulah istrinya

Post a Comment

 
Top