0
Pernahkah anda memegang panci yang baru saja dibuat memasak  dengan tangan anda ? jika pernah tentunya rsanya panas sekali dan bisa jadi tangan anda memerah dan melepuh. Sering kali ujung jari kita mengalami hal itu. Jika sudah melepuh maka akan terasa sakit dan sedikit kesulitan jika ingin memegang sesuatu.


Ada mitos terkait hal tersebut. Agar jari kita tidak melepuh, setelah memegang benda yang panas segerakanlah jari kita memegang daun telinga. Menurut mitosnya jika kita segera memegang daun telinga maka jari yang tadi memegang benda panas tidak akan melepuh. Tidak perlu ambil pasta gigi atau obat pendingin lain, cukup pegang daun telinga bagian bawah.

Mungkin saja daging pada bagian daun telinga mampu menyerap panas pada jari kita tersebut, sehingga panas pada jari dialihkan ke daun telinga. Pokoknya setelah jari memegang benda panas segera pegang daun telinga

Hal sepele seperti ini terkadang jarang kita sadari yang sebenarnya banyak berkembang di masyarakat. Meski kadang mitos itu terkesan konyol namun banyak juga yang ternyata bermanfaat. Entah siapa dahulu kala yang memulai, kiranya mitos itu sudah ada sejak dahulu.

Post a Comment

 
Top