0

Ucup terlihat menggaruk – garuk tangannya sebelah kiri, tampaknya ia baru saja di gigit sesuatu. ‘buk, tanganku gatal “ Ucup menemui ibunya yang pagi itu sedang masak di dapur. “ kena apa to Cup sini coba aku lihat “ lalu Ucup menyodorkan tangannya yang di gigit sesuatu itu. “ oh ini digigit kamitanggang “ kata ibunya setelah memastikan dengan melihat tangan kiri si Ucup.
“ kamitanggang itu apa buk? “ dengan senang hati dan sambil meneruskan rutinitas masaknya ibu Ucup menjawab “ kamitanggang itu binatang Cup, binatang yang kecil “. Namanya juga anak  kecil yang masih ingusan ada saja pertanyaan – pertanyaan nyleneh dari Ucup. “ udahlah Cup ibu sedang masak ini “. 


Ucup pun lalu pergi dengan sedikit dongkol karena tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan dari ibunya. Memang untuk menjalaskan kepada anak  kecil itu harus hati – hati dan benar. Memori anak kecil itu mampu merekam kejadian dengan dan apa yang kita ucapkan akan cenderung dipercaya.

Kamitanggang sendiri adalah sejenis binatang yang jika mengigit akan menyebabkan tubuh terasa gatal dan bisa menyebabkan bentol –bentol. Entahlah bagaimana bentuk persisnya bagaimana aku sendiri juga belum tau. Bisa dikatakan kamitanggang ini seperti siluman yang datang tanpa disadari dan meninggalkan jejak yang menyebalkan.

Beberapa jam kemudian tangan Ucup masih saja bentol dan gatal, kemudian ibunya memberikan minyak  gosok agar lekas sembuh. “ nanti kalau kamitanggangnya ketemu akan aku banting “ ucap Ucup seraya pergi dengan membawa bola.

Post a Comment

 
Top