0
Logo 212 Wiro Sableng yang sedang tayang di bioskop jauh berbeda dengan pendahulunya. Kalau dulu jelas tertulis 212 ,sekarang tulisan itu bisa dikatakan menjadi logo yang menyerupai huruf W.
Lalu kenapa berubah ? Apa ada kaitanya dengan gerakan 212 ? ataukah hanya sebagai teknik pemasaran ?

Logo Wiro Sableng saat ini


Ini cukup menarik untuk di kulik. Kita sudah tahu bahwa gerakan 212 begitu populer di kalangan masyarakat. Bisa dikatakan gerakan 212 lebih mengambil posisi sebagai oposisi terhadap Pemerintah. Adalah hal yang wajar saja di negeri demokrasi ini, perbedaan pendapat dan pandangan memang selalu muncul.

Bisa jadi 212 Wiro Sableng tidak ingin dianggap mengambil ketenaran gerakan 212. Kita tahu sendiri bahwa 212 Wiro Sableng lebih dahulu tenar di era 90an dan gerakan 212 baru muncul di tahun 2016. Maka dengan sedikit mengubah tulisan angka 212 menjadi logo yang mirip huruf W , si pembuat film mencoba mendoktrin pikiran penontonnya agar kembali mengingat dengan Wiro Sableng yang sebenarnya yaitu sebuah film yang memiliki pesan moral pada logonya tersebut.

Tulisan angka 212 Wiro Sableng bukanlah sekedar tulisan angka saja, namun memiliki makna yang mendalam. 2 artinya bahwa hidup selalu berpasangan misalnya siang malam, baik buruk, suka duka dan sebagainya, sedangkan 1 adalah makna Tuhan Yang Maha Esa. Pesan sungguh memiliki nilai yang tinggi.

Seyogyanya kita sebagai penonton mampu meresesapi nilai - nilai 212, sehingga kita tidak mudah terprovokasi , terpancing dan terpecah belah karena apapun perbedaan kita, semua akan kembali pada 1 yaitu pada sang pencipta.

Post a Comment

 
Top